Desain Rumah Minimalis Sederhana 2020

Desain Rumah Minimalis Sederhana 2020

Rumah minimalis sederhana artinya adalah rumah dengan lahan yang kecil dan dengan desain yang sederhana dan tidak rumit. Tapi tetap memanfaatkan apa yang ada semaksimal mungkin meskipun rumahnya kecil dan desainnya sederhana.

Rumah ini cocok untuk kamu yang berminat untuk memiliki rumah minimalis tapi tidak terlalu suka desain yang rumit. Berikut akan kami perlihatkan contoh rumah minimalis sederhana dan bagian-bagiannya yang cocok untuk kamu.

Tampak depan rumah

Tampak depan rumah

Tampak depan rumah

Tampak depan rumah ini sudah menggambarkan bahwa rumah ini minimalis dan sederhana, namun aksen pagar di depan dan bentuk atap menambah keunikan dari rumah minimalis sederhana ini.

Warna yang dipakai juga sangat sederhana, tapi mampu menarik mata mata untuk melihatnya, karena warna klasik yang dipakainya. Warna yang dipakai juga menyatu dengan alam, yakni warna coklat kekayuan.

Desain atap miring

Desain atap miring

Desain atap miring

Desain rumah dengan atap miring dan polos seperti itu menandakan adanya kesederhanaan dan tidak rumit dalam pengerjaannya. Dipasang atap miring agar ketika turun hujan, air dapat langsung turun dan tidak menggenang di atas.

Penggunaan atap seperti ini sebenarnya dapat merangkap desain dan kebutuhan. Mendapatkan desain yang sesuai dengan keinginan dan desainnya sesuai dengan penggunaan yang selalu dibutuhkan.

Sketsa rumah minimalis sederhana

Sketsa rumah minimalis sederhana

Sketsa rumah minimalis sederhana

Memiliki rumah minimalis, hendaknya dapat memaksimalkan ruang yang dimiliki. Tidak membuat ruang yang sekiranya tidak akan dipakai. Ruang yang dibuat harus sesuai dengan kebutuhan.

Meminimalisir adanya sekat antar ruang dapat memberikan kesan yang luas dari rumah tersebut.

Penggunaan banyak jendela

Penggunaan banyak jendela

Penggunaan banyak jendela

Penggunaan banyak jendela dapat memberikan kesan keluasan suatu ruang. Meskipun sempit dan minimalis, ruang yang dipasangkan jendela atau unsur kaca akan memberikan efek luas.

Sebenarnya ini pilihan pribadi, tapi alangkah baiknya jika menggunakan jendela. Selain untuk mendapatkan kesan luas, udara dan cahaya dari luar juga dibutuhkan.

Cahaya matahari tentu sangat dibutuhkan, sehingga meskipun berada di dalam rumah tetap mendapatkan cahaya matahari yang cukup dan udara yang segar juga tetap didapatkan.

Kamar tidur

Kamar tidur

Kamar tidur

Kamar tidur ini menunjukkan kesederhanaan dan kenyamanannya. Kamar ini dilengkapi dengan meje kecil di setiap sisi tempat tidurnya. Kamar ini juga memiliki jendela yang menghadap ke luar.

Tempat tidur ini merupakan tempat tidur untuk ukuran dua orang. Meskipun rumahmu minimalis tapi kamu tetap dapat tidur dengan pasangan kamu dengan nyaman dan tidak merasa sempit.

Jendela ini juga berfungsi untuk menjernihkan pikiran jika sedang kalut, dengan memandang ke luar menghadap jalan atau orang-orang yang sedang jalan. Demikian dapat menghilangkan penat meskipun sedikit dan sering kali dilakukan tanpa sadar.

Kamar mandi

Kamar mandi

Kamar mandi

Memiliki rumah minimalis, tentu penaaan kamar mandinya sesuai dengan bentuk rumah. Kamar mandi tidak perlu besar, hanya berikan ruang yang cukup untuk mandi, buang air, membasuh muka, dan menggosok gigi dalam satu tempat.

Sehingga dapat memaksimalkan ruang dan dapat meminimalisir penggunaan ruang yang dapat dimanfaatkan untuk hal lainnya.

Jemuran

Jemuran

Jemuran

Rumah minimalis bukan berarti kamu tidak memiliki ruang untuk mencuci dan menjemur baju. Dengan rumah minimalis sederhana kamu, kamu dapat membuat tempat laundry sendiri.

Pastikan tempat laundry kamu memiliki ruang yang cukup untuk baju baju kamu dan pastikan nyaman dipakai untuk mencuci baju. Jangan lupa juga pastikan bajumu mendapatkan sinar matahari, meskipun tidak secara langsung.

Itulah contoh rumah minimalis sederhana yang patut untuk kamu jadikan referensi. Karena saya juga ingin membuatnya jika memang saya punya lahan dan uang. Selamat membangun rumah.

Desain Rumah Minimalis Sederhana 2020 | athaya | 4.5
error: Content is protected !!